Cara extrak file dan membuat file di android (rar,zip) | Kojek Tegal

Cara extrak file dan membuat file di android (rar,zip)

Cara mengextrak dan membuat file rar / zip di android

Selamat datang sobat di blog saya, saya rasa sobat tau apa itu file rar, zip.
Sedikit pengenalan untuk Anda, RAR sebenarnya adalah standart file data compresion yang di ciptakan oleh seorang penemu dengan nama Eugene roshal dan file extention nya di beri code rar (Roshal Archive), Sedang untuk zip adalah standart file data compresion yang paling populer yang berhasil di ciptakan oleh Phil Katz yang di beri nama PKARC kependekan dari Phil Katz Archive, Berhubung saat itu terjadi bentrokan tentang legalitas dari nama ARC kemudian PKARC di ubah menjadi Pkzip dan code extention akhiranya di beri kode pos.
zip,rar
Kembali ke rar lagi, sebenernya rar / zip di ibaratkan adalah sebuah pembungkus, untuk kompresi file sehingga mudah dalam transfer file dan sebagainya, karena pada dasarnya kompresi dalam file tersebut guna memper kecil ukuran file, kebijakan rar dan zip adalah sama, perbedan nya zip bisa mengkompres 2,5-3 Gb ke dalam satu file sedangkan Rar unlimIted.

Mengenal Aplikasi yang akan kita gunakan untuk mengextrak file di android, Aplikasi ini dalam play store bernama RAR, di edarkan oleh PARLAB, Aplikasi ini termasuk dalam kategori alat, di perbarui pada 2 juli 2016 dan kini tersedia dalam versi 5.4.0 Built41, besarnya aplikasi ini sekitar 4.6 Mb, dan compatible pada perangkat Android 4.0.3 atau di atasnya, Dan anda dapat mendownloadnya  di bawah sini :


Cara Membuat file Zip/Rar/etc


Pastikan anda sudah mendownload file apk dan menginstal winrar di android anda, baru setelah itu kita lanjut Masuk ke tahap pembuatan file rar atau zip.
Buka aplikasi winrar kemudian cari file yang akan Anda ubah menjadi file rar atau zip.lihat gambar di bawah.


 Kemudian pilih atau klik tanda + di bawah gambar file yang bertumpuk tiga:


Anda bisa juga dapat memberi pasword pada file rar yang akan Anda buat, Setelah muncul tampilan seperti gambar di atas, untuk lebih aman filenya jadi ga setiap orang bisa buka file itu karena tidak akan bisa kebuka tampa pasword, tapi saya sarankan tidak usah takutnya anda lupa paswordnya, .kemudian tekan atau klik "ok" untuk menyelesaikan proses pembuatan file rar atau zip.

Sekarang filenya sudah jadi.

CARA EXTRAK FILE ZIP/RAR/TAR/G2/B22/X2/72/ ISO

Masuk ke tingkat mengextrak file rar istilah kerenya, buka aplikasi winrar tadi kemudian cari file rar yang akan Anda extrak, tandai filenya. Lihat pada gambar di bahawah.


 Kemudian klik atau tekan gambar file yang bertumpuk dua yang di atasnya ada tanda panah ke atas, lalu tentukan di mana file hasil extrak akan di simpan lalu klik "ok" selesai file nya sudah di bongkar atau selesai di extrak.

 Hanya sebagai tambahan aplikasi winrar ini juga dapat mengextrak file TAR, G2, B22, X2,72, ISO dan yang lain.

Terimakasih sudah membaca artikel saya, semoga bermanfaat 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara extrak file dan membuat file di android (rar,zip)"

Post a Comment