Cara membuka Hp yang salah pin atau pola | Kojek Tegal

Cara membuka Hp yang salah pin atau pola

Kunci Handphone adalah salah satu hal penting yang harus kamu simpan dengan baik, bagaimana jika kunci itu hilang atau lupa?

Jika sesuatu yang di kunci pasti butuh kunci untuk membuka, tapi bagaimana cara membuka hand phone jika terkunci? Sudah bukan hal asing lagi jika kunci hilang kita pasti harus membuka dengan paksa atau membongkar nya.

Dalam artikel kita kali ini akan membahas bagai mana cara membuka handphone yang salah pin atau pola, ini adalah pengalaman saya pribadi yang telah dua kali mengalami hal ini.

Pertama saya mengalami hp terkunci dan lupa pin karena yang membuat adalah adik saya, celaka nya lagi adik saya juga lupa pin yang dia buat.

Sudah lupa pin di tambah lagi pas itu koneksi internet tidak saya aktifkan, jadi saya tidak bisa memasukan pin Google untuk verifikasi, jadi mau tidak mau saya harus mereset ulang hp agar bisa di buka seperti sedia kala, dengan resiko semua isi data yang ada dan aplikasi yang terinstal hilang.

Hp yang saya reset kebetulan adalah Hp SAMSUNG GALAXY GRAND NEO GT 6090. Dan cara mereset ulangnya seperti ini.

1. Pastikan Hp dalam keadaan mati total, jika hidup maka matikan saja.
2. Tekan Tombol Power (Sebelah kanan) + Tombole Volume Up (kiri atas) dan Home secara bersamaan.
3. Kamu akan masuk pada mode Recoveri.
Lihat tampilan recovery mode seperti gambar berikut :
Recovery mode
4. Klik Tombol Volume kebawah untuk menggeser cursor, dan pastikan berada di pilihan "Wipe Data / Factory Reset".
5. Kemudian dengan menggunakan tombol kunci layar / power.
6. Di sana akan muncul banyak pilihan yang di antara nya " Delete All Wipe Data" silahkan turunkan kursor ke menu itu dan tekan Tombol power.
7. Sekarang Android kamu akan menghapus semua data yang tersimpan dan kembali ke awal lagi seperti hape yang baru kamu beli.

Jika proses reset hp sudah selesai sekarang tinggal download lagi aplikasi dan game yang kamu punya, buat atau sinkronasikan lagi hp dengan email kamu.

Perhatikan:
Proses reset HP akan membuat semua file yang kamu punya akan hilang, pastikan kamu sudah siap kelihalangan semua file jika mengembalikan HP ke pengaturan pabrik, Sebaiknya lakukan proses reset jika baterai kamu di atas 60 %, untuk menghindari lag sebaiknya kamu charge dulu jika kurang dari itu karena proses reset membutuhkan banyak daya dan mungkin bisa lama.

Artikel ini di publis bukan untuk di salah gunakan, jika di praktekkan kerugian yang di timbulkan di luar tanggung jawab kami!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara membuka Hp yang salah pin atau pola"

  1. Alhamdulillah berkat artikel tentang cara membuka hp yang salah pin atau pola membuat pengetahuan saya tentang hp khususnya android jadi bertambah dan tidak takut untuk salah pin atau pola.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah jika begitu ada nya, terimkasih kunjungan nya

    ReplyDelete