Cara Cek GPU Android (HP) | Kojek Tegal

Cara Cek GPU Android (HP)

Cara Cek GPU Android (HP) apa perlu kita lakukan? Kalo mendapat pertanyaan seperti ini rasa nya susah untuk saya jawab' perlu dan tidak nya cek GPU dari sebuah perangkat berangkat dari pengguna android itu sendiri.

Nah berbicara GPU apa kalian sudah pada tahu apa itu GPU? GPU adalah kependekan dari Grafik Procesing Unit, itu adalah sebuah sebutan yang dipelopori oleh NVIDIA pada tahun 1999 ketika mereka meluncurkan GPU pertama di dunia yang di beri nama 'GeForce 256' Namanya mirip CPU ya' ia tapi untuk kedua nya itu sangat berbeda, ketika menyebut CPU itu mempunyai Core terbatas dan tidak lebih banyak dari GPU untuk saat ini yang bisa mencapai ribuan core,  tugas dari GPU sendiri adalah memproses sebuah resolusi yang ada pada layar smartphone kamu, maka nya semakin bagus kualitas GPU sebuab android maka kualitas yang di hasilkan pada layarpun semakin bagus.

Bagi kamu yang suka bermain Game berukuran besar khusus nya game dengan kualitas gambar HD GPU sangat menentukan bisa atau tidaknya game itu di mainkan di android kamu.

Kamu pasti pernah dengr dengan beberapa istilah di bawah ini:
- Mali
- Aderno
- Power VR
- Broadcom dsb.
Nah di atas ini adalah beberapa jenis GPU yang di bedakan menurut Developernya, semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Untuk bermain beberapa game HD seperti Need For Speed Most wanted, Need For Speed no Limit, Drift Mania Championship 2, MotoGP Race Championship Quest dan beberapa game lainya mungkin mempunyai file khusus yang berbeda untuk dapat di instal pada perangkat android, itu kenapa banyak game Mod yang di sediakan di pisah berdasarkan GPU.

Untuk game HD Sendiri ukuranya lumayan besar, sayang kuota tentu nya jika sudah kamu sudah download tetapi tidak bisa di mainkan, lebih baik cek dulu jenis GPU kamu baru download file game yang sesuai dengan perangkat kamu.

Masuk Cara Cek GPU Android (HP), kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakuka  hal ini yaitu CPU Z, aplikasi ini akan dengan mudah bisa memberi kamu informasi tentang apa saja yang tertanam dalam Android kesayangan kamu.

Cara nya cukup mudah, download aplikasi nya melalui tautan yang saya sediakan di akhir artikel, pasang dan buka aplikasi CPU Z tersebut, maka secara otomatis nanti terlihat Jenis GPU apa yang tertanam dalam android mu.
CEK SPESIFIKASI HP
Gambar spesifikasi GPU

Sekian Cara Cek GPU Android (HP)
  , semoga bermanfaat dan salam Kojek Tegal dan download CPU Z nya di bawah sini.
Download Apk

2.36 MB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek GPU Android (HP)"

Post a Comment