Cara Mengubah bahasa di android | Kojek Tegal

Cara Mengubah bahasa di android

Kojek Tegal'- Halo sobat pembaca yang selalu setia membaca postingan dari admin, Dulu saya pernah memposting artikel tentang mengubah bahasa android menjadi bahasa Sunda dan mengubah bahasa android menjadi bahasa Jawa, kali ini admin akan berbagi pengalaman sedikit tentang bagaimana cara mengubah bahasa di android.


Banyak cara yang dapat kita gunakan untuk merubah bahasa di android menjadi bahasa yang kita inginkan ex:(Inggris/china/japan/hindi/indonesia), salah satunya dengan mengupgrade firmware bawaan dari android kita,namun untuk mengaplikasikan itu kita butuh usaha lebih karena membutuhkan firmware asli dari provider android kita tentunya yang biasa di sebut orang pinter Flasing,sayangnya untuk cara ini tidak akan saya bahas di sini tapi lain kali.


Mengenai cara mengganti bahasa di android sudah pasti ada penyebab yang menjadi sebuah faktor untuk melakukanya,misal anda habis membeli hp android baru yang kebetulan bahasa dasar yang di gunakan bukan bahasa indonesia atau sebaliknya dari bahasa indonesia ingin di rubah menjadi bahasa asing, anda dapat hadiah android dari teman yang pulang dari luar negri atau hal yang lainya.
kojek tegal

cara mengubah bahasa di android di sini bukan berarti sepenuhnya bahasa yang akan tampil menjadi bahasa yang anda inginkan, namun untuk sebagian besar menu atau tampilan bawaan dari android anda akan berubah menjadi bahasa yang telah di tentukan.

Baiklah tidak usah panjang lebar langsung masuk pembahasan cara mengubah bahasa di android, untuk mengaplikasikan tutorial ini pertama-tama Android anda sudah dalam keadaan rooting (sudah ada izin root),jika android anda belum di root dan ingin terus mempraktekkan tutorial ini saya sarankan anda membaca artikel ini sebagai referensi meroot android anda,Root hp satu klik dengan king root apk atau bisa juga dengan Root hp tampa pc/laptop dengan Fraamaroot apk.

Setelah anda sukses merooting android anda atau anggap saja android anda sudah di root silahkan lanjutkan ke tahap berikutnya :

  • Download aplikasi pihak ketiga Locale language.
  • Setelah terpasang sekarang buka aplikasi tersebut (izinkan penggunaan locale languange lewat supersu/king user permision)dan nanti anda akan menemukan tampilan seperti gambar di bawah ini.
    http://cahtegalnarsis.blogspot.co.id

  • Pilih jenis brand Android anda (Samsung/LG Phone/HTC Phone) dan nanti otomatis android anda akan di restrat .
  • Buka lagi aplikasi Locale language yang telah terpasang,Scrool atau geser ke kiri, pilih bahasa yang ingin anda gunakan untuk bahasa utama Android anda (misal : inggris).
  • Keluar aplikasi dan cek bahasa.
  • Selesai,android anda sekarang sudah berganti bahasa.
Note: Pastikan mode debuging anda telah aktif dan mengizinkan aplikasi dari sumber yang tidak di ketahui ketika merooting perangkat, pastikan super su / King User mengizinkan (Allow) aplikasi Locale language (cara mengaktifkan allow dengan masuk ke supersu/King User kemudian klik aplikasi Locale langguage dan pilih allow.

Inilah screen shoot untuk hasil artikel ini:

Sesudah :

Sebelum :

Jika anda menemukan masalah silahkan tinggalkan komentar' sebisa mungkin akan admin bantu. Dan silahkan sisihkan sedikit waktu untuk share artikel ini ke media sosial.

"Download locale langguage"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengubah bahasa di android"

Post a Comment